Kangen Liburan

Definisi kangen liburan yang sesungguhnya tuh ada saat ini. Tiga bulan di rumah aja, tiap hari nggak punya kegiatan apa-apa. Bisa dibilang liburan, ya liburan dari sekolah offline, kerja offline. Tapi bukan bener-bener libur. Gue ngerti semua orang saat pandemic kayak gini tuh, pasti kangen banget sama yang namanya liburan keluar rumah. Main-main jauh, ngumpul-ngumpul, ngeliat alam, apapun yang selama ini biasa aja. Sama, gue juga kangen liburan. Pengen maen sama temen, pengen ngeliat air. Sumpah kangen banget sama pantai, kangen makan seafood. Ahhh yaudahlah mau gimana lagi.

Pantai Pandawa, Bali

Jadi inget setahun yang lalu, abis lebaran gitu bisa study tour ke Bali-Lombok. Sekarang mah keluar kota juga masih was-was. Walaupun udah digaung-gaungin sama pemerintah new normal. Tapi ya sama aja, virus nggak bisa dideteksi. Eh, takutnya entar malah kenapa-kenapa. Waktu itu gue memutuskan ikut study tour dari sekolah soalnya pengen aja jalan-jalan jauh keluar pulau. Sebenernya ini nggak wajib, jadi banyak temen-temen gue yang nggak ikut. Tapi karena kalo nggak kayak gitu gue nggak bakal pernah pergi jauh. Iya, mepet-mepet keluar kota doang. Keluarga gue bukan tipikal yang suka pergi jauh, nginep gitu.

Pantai Kuta, Bali


Kalo nggak salah inget sih, destinasi di Bali yang gue kunjungi bareng temen-temen Pantai Pandawa, Pantai Sanur, Bedugul. Ya, destinasinya yang umum-umum. Kalian tau lah kayak gitu pasti setiap tahun sama solanya emang paketan dari tour guide-nya. Gitu deh pokoknya, sumpah gue males ngejelasin panjang lebar. Mungkin buat yang sering banget travelling ini tuh biasa aja. Tapi berhubung gue belum pernah jadi gue suka aja. Berharap aja semoga suatu saat bisa kesana sendiri, jadi lebih enak pilih destinasinya mau kemana aja. Abisnya kalo barengan gitu rasanya kurang. Kayak sebentar banget jadi kurang menikmati.

Sepersekian anak kelas aja :)

Abis Bali destinasi selanjutnya Lombok. Kalo disuruh milih gue lebih suka Lombok. Jujur pantainya lebih bagus. Kalo Bali biasa aja soalnya pasirnya item. Nah, kalo Lombok pasir putih ditambah airnya biru bening. Seger banget liatnya tuh. Nyesel sih waktu itu nggak bawa baju ganti jadi nggak bisa snorkeling. Eh, tapi takut juga soalnya gue nggak bisa renang. Di Lombok destinasi kita ke Gili Trawangan, Pantai Kuta Mandalika, Desa Sade (yang lain gue lupa :v) Kayaknya sisanya tuh paling belanja-belanja. Tau sendirilah kalo barengan pasti gitu.


Nah kalo mau ke Gili Trawangan harus nyebrang dulu  pake kapal. Asik banget kan. Goyangannya kerasa banget kalo naik kapal kecil. Panas tapi suka aja gue bisa ngeliat laut lepas, megang air.

Gili Trawangan, Lombok

Bagus banget kan. Demi apa rasanya gue pengen seminggu gitu di Lombok terus eksplor pantai-pantainya. Disana gue udah bodo amat nambah item, kebayar banget sama pemandangannya.

Pantai Kuta Mandalika, Lombok


Gue di Lombok lebih banyak ambil foto daripada di Bali karena sekali lagi bagusss banget pemandangannya. Tapi ya nggak sebanyak itu sih, soalnya HP gue kentank. Uhh sedih. Intinya tuh satu sebenernya, yang diliat mata lebih bagus daripada yang ada difoto. Duh, jadi makin kangen liburan. Pengen jalan-jalan jauh cari pantai yang bagus-bagus gitu. Ya udah gue mau ngumpulin duit dulu biar bisa travelling. Sekian dulu. Intinya cuma kangen liburan sama mau up foto pantai aja jadi kalo ilang di file laptop masih bisa diliat lagi.

Komentar

  1. Wah pantai²nya memang indah banget baik di bali maupun lombok. Jadi pengen ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun nggak nyangka ada yg baca tulisan isengku ini. Semoga km bisa berkunjung kesana ya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sempurna Yang Sesungguhnya Ialah Sederhana

Puisi-puisi Cinta Yang Entah Untuk Siapa

Euthanasia